Friday, December 17, 2010

Tutorial Upload web ke dalam server hosting 000webhost.com dengan menggunakan program FTP client (SmartFTP, FileZilla, cuteFTP, dsb).

0 komentar
Untuk mengupload situs ke server 000webhost.com ada 2 (dua) cara yaitu yang pertama Tutorial Upload web ke dalam server hosting 000webhost.com Langsung di Halaman Web (anda dapat membaca di postingan saya sebelumnya ).
Baiklah tanpa brpanjang lebar inilah tutorialnya :
Upload Menggunakan Software FTP

Software FTP yang digunakan sebagai contoh pada artikel ini adalah FileZilla, anda dapat mendownloadnya dari http://software.um.ac.id/wp-content/uploads/2008/12/FileZilla_Portable_3.1.5.1.paf.exe.

o Setelah download selesai, Install FileZilla yang sudah di download tadi, lalu aktifkan FileZilla dengan cara isi ( account dan nama domain tanpa http:// atau www ), ( username ), ( password ) dan ( port isi dengan 21 ).



o Klik Quickconnect dan tunggu sampai tersambung dengan webhost anda.


o Jika koneksi telah berhasil dilakukan, maka anda dapat melakukan proses upload. Terlebih dahulu,

o pastikan anda masuk ke folder public_html pada website anda, karena public_html adalah folder tempat file-file anda akan ditampilkan.

o Kemudian, anda dapat menseleksi file (pada local site) yang akan anda upload, lalu klik kanan, dan pilih upload. bila menggunakan filezilla anda bias melakukannya satu persatu atau dengan meilih semua file sekaligus.

o Setelah anda selesai melakukan upload, pastikan anda menutup koneksi ke website, apalagi jika anda menggunakan internet dari fasilitas umum seperti warnet. Caranya, klik icon disconnect from server”.



Catatan :

a. Jika file anda ingin ditampilkan pada halaman depan, silahkan ubah dulu nama file-nya menjadi index.html, atau index.php.

b. Gunakan huruf kecil pada nama semua nama file anda (disarankan jangan INDEX.HTML, tetapi index.html)

c. FileZilla yang digunakan disini hanya sekedar contoh, jika anda ingin menggunakan software FTP yang lain, anda dapat mencarinya di www.download.com dengan menggunakan kata kunci FTP.

d. Jika anda ingin menambah FTP user, anda dapat melakukannya melalu FTP Manager pada Cpanel website anda.










Daftar dan dapat penghasilan

 
close